Baru-baru ini publik dan warganet dikejutkan oleh berita meninggalnya Chadwick Boseman, bintang yang dikenal sebagai pelakon Raja T’Challa pada film “Black Panther”. Bintang berumur 43 tahun ini meninggal karena kanker usus besar. Kepergiannya yang terkesan begitu tiba-tiba membuat publik agak kaget karena sebelumnya memang tidak ada pemberitahuan tentang penyakitnya itu.

Menurut beberapa cuitan balasan pada cuitan terakhirnya itu, beberapa orang memang sudah menyadari bahwa ada perubahan penampilan fisik Chadwick belakangan ini. Beberapa orang memperhatikan bahwa perawakan tubuh Boseman menjadi lebih kurus daripada sebelumnya.

Awalnya orang-orang menyangka bahwa perubahan tubuh Boseman dikarenakan persiapannya untuk melakoni peran dalam film baru. Sama sekali tidak ada yang menyangka bahwa  perubahan postur tubuh itu rupanya menjadi salah satu tanda bahwa Boseman sedang sakit. Akan tetapi kenyataannya, Boseman memang sedang menderita penyakit yang cukup berbahaya.
Cuitan terakhir Boseman

Cuitan terakhir chadwick boseman tertanggal 29 agustus 2020 11 AM berisi tentang pengumuman kematiannya. Sampai berita ini diturunkan, cuitan terakhir akun pribadi Boseman tersebut telah disukai 6,2 juta kali dan dicuit ulang (retweet) sebanyak 3 juta kali. Twitter pun menyebutkan bahwa cuitan Boseman kini memecahkan rekor cuitan yang terbanyak disukai.

Rekor ini mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan Presiden AS Barack Obama. Cuitannya pada Agustus 2017 silam berhasil mencatatkan angka 4,3 juta kali disukai dan 1,6 juta kali di re-tweet oleh warganet Twitter. Obama juga sempat mengomentari cuitan tentang kematian Boseman. Beliau memuji dedikasikan Boseman yang tetap menjalani syuting meskipun ia harus bolak-balik pengecekan kesehatan dan kemoterapi.

Pujian senada juga banyak dilontarkan warganet yang sempat “membesuk” cuitan Boseman yang terakhir itu. Di antara mereka, banyak yang menyampaikan rasa hormat, ucapan belasungkawa, ungkapan rasa kehilangan, dan doa agar Boseman mendapatkan tempat terbaik.

Selamat jalan, Boseman. Karyamu abadi dan terima kasih telah menjadi inspirator bagi orang-orang dan penggemarmu. Wakanda, forever.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *