7 Keunggulan SPC L53 Selfie, HP Lokal 900-Ribuan

Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk membeli sebuah hape. Alasan paling umum adalah spesifikasi yang ditawarkan setara dengan harga yang ditawarkan, atau malah lebih murah. Itu juga yang terjadi pada Redmi 5A yang terjual bak kancang goreng saat flash sale. Saya yang berniat membelinya pun tak kebagian mendapat hape tersebut.

Bukan hanya saya, masih banyak pengguna lain yang juga menginginkan hape tersebut. Tapi nasibnya sama seperti saya, gagal dapat saat flash sale. Anda juga mungkin salah satunya.

Kekecewaan karena tak dapat hape tersebut belum terobati karena hape lain yang menawarkan spesifikasi serupa dijual lebih mahal. Tapi saya yakin kekecewaan itu tidak akan lama. Ada hape lain yang menurut hemat saya jadi saingan berat bagi Redmi 5A.

Hape tersebut bukan datang dari merek asing tapi dari produk lokal. Hape tersebut adalah SPC L53 Selfie, ponsel besutan SPC Mobile.

SPC L53 ini adalah HP  menarik untuk Anda lirik yang dibuat 100% lokal. Artinya, hape ini dirakit penuh di Indonesia dan sudah memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebsar 30,6%.

Hape ini memang dirakit di Indonesia tetapi komponen tetap import mengingat ekosistem pengembangan komponen belum ada di Indonesia.

Mengapa SPC L53  bisa dikatakan menarik? Karena hape ini menawarkan price to performance  yang cukup baik. Artinya spesifikasi yang ada di hape ini cukup menarik jika menirik harga hape ini yang hanya 900 ribuan.

Dengan rentang harga tersebut, Anda bisa mendaptakan sebuah hape dengan prosesor quad core yang disokong oleh RAM 2 GB. Bukan cuman itu, ada berbagai keunggulan menarik dari hape ini yang membuatnya banyak dilirik.

7 Keunggulan SPC L53 Selfie

Lalu apa yang membuat SPC L53  ini terasa istimewa? 7 keunggulan berikut jadi alasannya. Nomor 4 akan membuat Anda tercengang.

1. Fingerprint

Hape dengan sensor sidik jari umumnya dijual dengan harga yang mahal. Paling murah di atas 1jutaan. Kehadiran sensor sidik jari pada SPC L53 tentu adalah hal istimewa. Sampai artikel ini dibuat, tak ada hape 800 ribuan yang memiliki sensor sidik jari.

Posisi sensor sidik jari pada hape ini ada di bagian belakang. Jadi buat yang menyukai tipikal sensor sidik jari pada bagian belekang bodi hape wajib lirik hape ini.

2. Layar Curved 2,5D Glass dan Hardened Glass

SPC L53 hadir dengan tipe layar 5 inch dengan resolusi HD. Tentu resolusi HD atau 720p ini jadi standar minimalis sebuah hape Android untuk menikmati konten multitmedia.

Tapi mungkin resolusi hape ini tergolong biasa. Yang tak biasa, hape ini sudah dilengkapi dengan curved 2,5D. Teknologi ini membuat navigasi pada layar menjadi lebih nyaman. Selain itu, layarnya sudah dilengkapi dengan pelindung yang disebut “hardened glass”. Pelindung ini tergolong baik dan diklaim tahan benturan.

3. OS Android 7.0

SPC L53 hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat.  Sistem operasinya memang belum Android 8.0 Oreo. Tapi SPC L53 mengusung tampilan antarmuka bawaan Android. Jadi Anda tidak akan terlalu sulit menggunakan hape ini karena sudah mengusung antarmuka Android bawaan dengan beberapa aplikasi tambahan.

4. Dual Kamera Depan

Jika sensor sidik jari belum cukup sebagai kelebihan, maka Anda bisa menemukan kelebihan lain dari hape ini. Kelebihan tersebut adalah dual kamera 8 MP + 2 MP pada bagian depan. Mana ada kan hape 800 ribuan yang punya dual kamera. Dual kamera pada hape ini juga tergolong untuk kelasnya (jangan dibandingkan dengan hape selfie 3 jutaan).

Dual kamera pada hape ini sudah mendukung bokeh alias latar yang diblur. Tingkat blur pada latar atau background juga bisa diatur bila Anda merasa hasilnya belum tampak blur.

Saya sendiri sudah menguji kamera depan hape ini dan hasilnya tergolong memuaskan. Berikut hasil foto kamera depan menggunakan SPC L53 Selfie ini.  (klik gambar untuk memperbesar)

5. Kamera Belakang

Kamera belakang pada hape ini mengusung kamera 13 MP yang sudah dilengkapi flash. Kamera belakangnya tergolong lumayan dan punya berbagai macam mode. Bahkan ada mode manual, meski hanya mode manual ISO dan white balance saja. Berikut contoh hasil kamera belakang SPC L53 Selfie.

6. Desain yang nyaman digenggam

Pertama lihat hape SPC L53 Selfie ini, saya teringat bentuk desain hape dari Samsung Galaxy era zaman 3G (galaxy mega atua duos).  Terlihat elegan dan cukup nyaman digenggam. Bahan desain hape ini memang plastik tapi tampak seperti metal. Desainnya tergolong tipis dengan berbagai pilihan warna yang tergolong menarik.

7. Mendukung USB-OTG

Kelebihan lain dari SPC L53 ini adalah dukungan USB-OTG. Mungkin fitur ini terdengar remeh tapi bagi sebagian orang, kebutuhan perpindahan data dari hape ke komputer atau sebaliknya menggunakan USB dengan cepat sangat dibutuhkan. Jadi saya anggap kehadiran USB-OTG menjadi nilai plus mengingat di kelasnya jarang ada yang memiliki fitur ini.

Demikianlah pemaparan kelebihan dari SPC L53. Sekadar informasi, hape ini diluncurkan pada 20 Februari 2018. Kebetulan saya hadir pada acara peluncuran tersebut dan merasakan sendiri hape ini.

Spesifikasi  SPC L53  Selfie

SPC L53 Selfie  memiliki spesifikasi yang menarik. Penasaran kan dengan prosesor yang digunakan dan spek hape ini di sektor lainnya? Berikut Informasi lengkap mengenai spesifikasi SPC L53 Selfie.

Layar

LCD 5 inch

Resolusi Layar

1280 × 720 2.5D Glass

Chipset

Spreadtrum 9850

CPU

Quadcore Processor ARM Cortex-A7 1.3 GHz

GPU

 Mali 820MP1

Memori

32 GB, 2 GB RAM

(microSD, up to 32 GB)

Sistem Operasi:

Android 7.0 Nougat

Kamera Belakang:

13 MP autofocus, flash

Kamera Depan

 Dual 8 MP + 2 MP, flash

Baterai

 2500 mAh

Fitur Lain

Hardened Glass, Fingerprint security 0.8 second, USB-OTG

Secara keseluruhan, hape SPC L53 Selfie  ini tergolong cukup menarik untuk dilirik. Dengan harga 800 ribuan dan spesifikasi yang ditawarkan, hape ini layak dilirik oleh Anda yang butuh hape murah dengan beragam fitur modern.

Follow me

Hilman Mulya Nugraha

Hilman aktif menulis sejak 2013 di beberapa situs seperti AnneAhira.com, Portal.Paseban.com, Pricebook, dan beberapa situs lainnya.Saat ini ia menulis dan menjabat sebagai editor di Carisinyal.com

Seorang technology dan Digital Enthusiast ini sempat menjadi Content Manager di Plimbi.com dan 4vision.com. Ia juga pernah beberapa kali juara lomba blog tema teknologi dan tema lain yaitu Lomba Blog Review Asus Zenfone 2 Laser 2015, Juara 2 Lomba Blog MyRepublic 2015, Juara 1 Lomba Blog Kudo Gathering Bandung 2016, Juara 2 Lomba Blog EVHIVE (Cocowork) Coworking Space 2017. Hilman juga sempat menjuarai lomba blog non teknologi sepertiJuara Harapan Lomba Blog Sunlife 2015, Juara 2 Lomba Karya Tulis Blogger Kementerian Koperasi dan UKM2017 dan Juara 3 Lomba Blog Konferensi Ayah Bunda Platinum 2017.

Selain aktif di dunia tulis menulis, Hilman juga sedang memperlajari dunia SEO dan digital marketing dan menerapkannya lewat Gawai.ID

Hilman Mulya Nugraha
Follow me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *